Orangtua Anak Aspergers – Berurusan Dengan Sindrom Asperger

Orangtua Anak Aspergers - Berurusan Dengan Sindrom Asperger

Orangtua Anak Aspergers - Berurusan Dengan Sindrom Asperger

Sindrom Asperger kadang-kadang disebut Asperger Disorder atau Diesease Asperger sebenarnya bukan penyakit sama sekali melainkan suatu kondisi banyak anak yang memiliki. Anda tidak dapat melihat bahwa seorang anak memiliki Sindrom Asperger tapi biasanya Anda dapat melihat hal-hal tentang mereka yang berbeda. Hal ini karena Sindrom Asperger dapat menyebabkan anak-anak untuk bertindak dan berbicara secara berbeda daripada yang mungkin Anda harapkan. Seperti kita semua anak-anak dengan Sindrom Asperger adalah individu dan Sindrom Asperger akan mempengaruhi setiap anak berbeda. Oleh karena itu banyak anak-anak dengan Sindrom Asperger akan berperilaku sama tapi tidak persis sama.

Ingat anak Anda dengan Sindrom Asperger juga seorang anak bukan hanya anak dengan Sindrom Asperger. Anak-anak sering mendapatkan frustrasi dan marah dan semua anak perlu belajar untuk mengelola perasaan. Sebagai orang tua itu adalah tugas kita untuk mengajar anak-anak kita untuk berurusan dengan kemarahan dan frustrasi mereka dengan cara yang tepat. Orang tua dari anak Aspergers memiliki tantangan tambahan mengajar anak mereka untuk berkomunikasi secara efektif tanpa frustrasi sendiri.

Remaja memiliki satu set yang sama sekali berbeda dari keadaan. Semua remaja ingin membuat keputusan sendiri dan tidak bisa menunggu untuk berfungsi secara independen. Kebanyakan remaja perjuangan dengan sukses di sekolah mungkin mengalami kesulitan mengembangkan dan memelihara persahabatan serta hubungan romantis Seorang anak remaja dengan Sindrom Asperger mungkin lebih atau kurang frustrasi daripada anak dengan situasi ini tapi dia mungkin tidak memiliki keterampilan untuk menangani orang-orang frustrasi. Sebagai orang tua dari anak-anak Aspergers kesabaran dan pemahaman yang begitu sangat penting dalam tahun-tahun remaja.

Hal ini mungkin aman untuk mengatakan bahwa kebanyakan orang tua dari anak-anak Aspergers telah mencari pengobatan dalam satu bentuk atau lain untuk anak mereka. Ada banyak pilihan yang tersedia beberapa sangat mahal dan beberapa yang cukup terjangkau.

Salah satu solusi yang paling terjangkau dan praktis yang saya temukan adalah sebuah program penyayang ditulis dengan baik disebut The Parenting Aspergers Resource Guide yang harus dibaca untuk orang tua dari anak-anak Asperger.

Penulis Dave Angel adalah seorang pekerja sosial yang mengkhususkan diri dengan keluarga yang memiliki anak-anak di Autistic Spectrum dan barunya e-book menjawab pertanyaan yang paling diminta oleh keluarga dan orang tua dari anak-anak Aspergers. Ini adalah panduan lengkap untuk orang tua dari anak-anak Aspergers yang berisi sangat praktis dan mudah untuk menggunakan informasi untuk membantu orang tua dan seluruh keluarga.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment